Blog Content

Home – Blog Content

TRAINING BUILDING MAINTENANCE

PELATIHAN BUILDING MAINTENANCE

DESKRIPSI TRAINING BUILDING MAINTENANCE

Training Building Maintenance adalah program pelatihan yang dirancang untuk mengajarkan keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan dalam pemeliharaan bangunan. Pelatihan ini penting dalam industri perawatan bangunan karena membantu para profesional bangunan untuk memahami dan menguasai tugas-tugas pemeliharaan, perbaikan, dan manajemen bangunan dengan lebih baik.

Pentingnya mengikuti Training Building Maintenance terletak pada beberapa hal. Pertama, pelatihan ini membantu meningkatkan efisiensi dalam perawatan bangunan. Dengan pemahaman yang mendalam tentang berbagai aspek perawatan, peserta pelatihan dapat mengidentifikasi masalah dengan cepat, mencegah kerusakan yang lebih parah, dan mengurangi biaya perawatan jangka panjang.

Kedua, pelatihan ini membantu meningkatkan keamanan bangunan. Peserta pelatihan akan diajarkan cara mengidentifikasi potensi bahaya, memahami prosedur keamanan, dan merawat fasilitas dengan aman. Ini sangat penting untuk mencegah kecelakaan dan insiden yang dapat membahayakan penghuni bangunan.

Selain itu, Training Building Maintenance juga dapat membantu meningkatkan masa pakai bangunan. Dengan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana merawat bangunan secara efektif, bangunan dapat tetap dalam kondisi baik untuk waktu yang lebih lama, mengurangi kebutuhan perbaikan besar, dan menghemat uang dalam jangka panjang.

Dalam rangkaian tugas perawatan bangunan, pelatihan ini juga membantu meningkatkan kepuasan pelanggan. Ketika bangunan dalam kondisi baik, penghuninya akan merasa nyaman dan puas, yang pada gilirannya akan meningkatkan reputasi pemilik atau pengelola bangunan.

Dengan demikian, Training Building Maintenance adalah langkah penting dalam memastikan bangunan tetap berfungsi dengan baik, aman, dan efisien. Para profesional yang mengikuti pelatihan ini dapat menjadi aset berharga dalam industri perawatan bangunan dan berkontribusi pada keberlanjutan dan kesejahteraan bangunan serta penghuninya.

TRAINING BUILDING MAINTENANCE

 

TUJUAN DAN MANFAAT TRAINING BUILDING MAINTENANCE

  • Peningkatan Keterampilan: Training Building Maintenance membantu peserta untuk mengembangkan keterampilan yang diperlukan dalam perawatan dan pemeliharaan bangunan.
  • Pengetahuan Mendalam: Peserta akan mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang aspek-aspek teknis, keamanan, dan manajemen bangunan.
  • Efisiensi Perawatan: Pelatihan membantu meningkatkan efisiensi dalam merawat bangunan, mengidentifikasi masalah dengan cepat, dan mengurangi waktu dan biaya perawatan.
  • Keamanan Bangunan: Peserta akan dapat mengidentifikasi dan mengatasi potensi bahaya, meningkatkan tingkat keamanan bangunan, dan melindungi penghuni.
  • Peningkatan Masa Pakai Bangunan: Training Building Maintenance membantu memperpanjang masa pakai bangunan dengan merawatnya secara efektif, mengurangi kebutuhan perbaikan besar, dan menghemat biaya jangka panjang.
  • Kepuasan Penghuni: Bangunan yang terawat dengan baik memberikan kenyamanan dan kepuasan kepada penghuninya, yang meningkatkan reputasi pemilik atau pengelola bangunan.
  • Peningkatan Reputasi Profesional: Para peserta yang mengikuti pelatihan ini dapat membangun reputasi profesional dalam industri perawatan bangunan.
  • Penghematan Biaya Jangka Panjang: Dengan pengetahuan yang diperoleh dari pelatihan, biaya perawatan jangka panjang dapat diminimalkan.
  • Kepatuhan Regulasi: Pelatihan ini membantu memahami dan mematuhi regulasi dan standar yang berlaku dalam pemeliharaan bangunan.
  • Keberlanjutan Bangunan: Dengan merawat bangunan dengan baik, kita berkontribusi pada keberlanjutan lingkungan dan kesejahteraan bangunan serta penghuninya.
  • Pengembangan Karier: Training Building Maintenance dapat membantu peserta dalam pengembangan karier mereka dalam industri perawatan bangunan.
  • Manajemen Risiko: Peserta akan dapat mengelola risiko yang terkait dengan pemeliharaan bangunan dengan lebih baik.
  • Peningkatan Produktivitas: Bangunan yang terawat dengan baik menciptakan lingkungan yang lebih produktif bagi penghuninya.
  • Peningkatan Investasi: Pemeliharaan yang baik dapat meningkatkan nilai properti dan investasi.
  • Pemahaman Lebih Baik tentang Teknologi: Training Building Maintenance membantu peserta memahami teknologi terbaru yang dapat digunakan dalam perawatan bangunan.

 

OUTLINE MATERI TRAINING BUILDING MAINTENANCE

 1: Pengenalan Building Maintenance

1.1. Pengertian Building Maintenance 1.2. Peran dan Tanggung Jawab dalam Building Maintenance 1.3. Sejarah dan Perkembangan Industri Building Maintenance 1.4. Tren dan Tantangan Terkini dalam Building Maintenance

 2: Manajemen Pemeliharaan Bangunan

2.1. Perencanaan Pemeliharaan Bangunan 2.2. Budgeting dan Pengelolaan Keuangan dalam Building Maintenance 2.3. Penjadwalan Perawatan Rutin dan Preventif 2.4. Manajemen Kontraktor dan Layanan Eksternal

 3: Aspek Teknis Building Maintenance

3.1. Pengetahuan Dasar tentang Struktur Bangunan 3.2. HVAC (Heating, Ventilation, and Air Conditioning) Maintenance 3.3. Plumbing dan Sistem Sanitasi 3.4. Listrik dan Sistem Kelistrikan 3.5. Teknologi Terkini dalam Building Maintenance

 4: Keamanan dan Keselamatan

4.1. Pengenalan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) 4.2. Identifikasi Potensi Bahaya di Bangunan 4.3. Langkah-langkah Darurat dan Evakuasi 4.4. Sistem Keamanan dan Proteksi Kebakaran

 5: Pemeliharaan Lingkungan

5.1. Pengelolaan Energi dan Efisiensi Energi 5.2. Pengelolaan Limbah dan Daur Ulang 5.3. Aspek Lingkungan dalam Building Maintenance

 6: Peraturan dan Standar

6.1. Regulasi dan Standar dalam Building Maintenance 6.2. Kepatuhan terhadap Regulasi Lingkungan 6.3. Pemeliharaan yang Ramah Lingkungan

 7: Perawatan Khusus

7.1. Perawatan Bangunan Bersejarah dan Beraroma 7.2. Perawatan Gedung Bertingkat dan Pencakar Langit 7.3. Perawatan Bangunan Komersial, Perkantoran, dan Industri 7.4. Perawatan Rumah dan Bangunan Tempat Tinggal

 8: Evaluasi dan Pengukuran Kinerja

8.1. KPI (Key Performance Indicators) dalam Building Maintenance 8.2. Audit dan Evaluasi Kinerja Building Maintenance 8.3. Perbaikan Berkelanjutan dalam Building Maintenance

 9: Teknologi dan Inovasi

9.1. Penerapan Teknologi Terbaru dalam Building Maintenance 9.2. Penggunaan Sistem Manajemen Perawatan (CMMS) 9.3. Internet of Things (IoT) dalam Building Maintenance

 10: Studi Kasus dan Proyek Praktis

10.1. Analisis Studi Kasus Perawatan Bangunan Terkenal 10.2. Proyek Praktis Perawatan Bangunan

 11: Ujian Akhir dan Sertifikasi

11.1. Ujian Akhir untuk Sertifikasi Building Maintenance 11.2. Penilaian Keterampilan dan Pengetahuan

 12: Evaluasi dan Umpan Balik

12.1. Evaluasi Peserta terhadap Pelatihan 12.2. Umpan Balik dan Perbaikan Materi

 

PESERTA TRAINING BUILDING MAINTENANCE

  1. Pengelola Bangunan: Manajer atau pengelola bangunan yang bertanggung jawab atas pemeliharaan dan perawatan fasilitas.
  2. Teknisi Pemeliharaan: Teknisi atau petugas lapangan yang melakukan perawatan dan perbaikan rutin di bangunan.
  3. Karyawan Perawatan Bangunan: Staf yang bekerja dalam perawatan bangunan, seperti petugas kebersihan, petugas keamanan, dan petugas taman.
  4. Pemilik Properti: Pemilik bangunan komersial atau properti yang ingin memahami dan mengelola perawatan bangunan mereka.
  5. Pengembang Properti: Pengembang yang ingin memastikan bangunan yang mereka bangun atau kembangkan tetap dalam kondisi baik.
  6. Insinyur Sipil dan Arsitek: Profesional konstruksi yang ingin memahami lebih dalam tentang pemeliharaan bangunan yang mereka desain.
  7. Manajer Fasilitas: Manajer fasilitas yang bertanggung jawab atas operasi dan pemeliharaan keseluruhan fasilitas.
  8. Staf Keamanan dan Keselamatan: Petugas keamanan dan keselamatan yang perlu mengerti aspek-aspek keamanan bangunan.
  9. Pemimpin Proyek Konstruksi: Manajer proyek yang ingin memastikan bangunan yang mereka konstruksi memenuhi standar pemeliharaan.
  10. Pegawai Administrasi: Staf administratif yang terlibat dalam pengaturan perencanaan pemeliharaan dan anggaran.
  11. Pengawas Proyek: Pengawas proyek konstruksi yang ingin memahami tugas-tugas pemeliharaan setelah selesainya proyek.
  12. Pemerintah dan Regulator: Pejabat pemerintah dan regulator yang ingin memahami peraturan dan standar pemeliharaan bangunan.
  13. Pemilik Bisnis Kecil: Pemilik bisnis kecil yang ingin memahami cara merawat bangunan tempat usaha mereka.
  14. Profesional Konsultasi: Konsultan yang ingin meningkatkan pemahaman mereka tentang pemeliharaan bangunan untuk memberikan saran yang lebih baik kepada klien.
  15. Pegawai Instalasi Listrik dan Plumber: Profesional yang ingin memahami pemeliharaan sistem listrik, plumbing, dan HVAC.

Instruktur Pelatihan Building Maintenance

Pelatihan ini akan dibawakan oleh Trainer dari kalangan Praktisi, Akademisi dan Konsultan berpengalaman di bidangnya Building Maintenance. Anda akan diberikan modul materi yang lengkap berupa softcopy ataupun hardcopy jika diperlukan. Calon peserta pelatihan diperkenankan customize atau request modul pelatihan sehingga materi training akan disusun secara komprehensif dan disesuiakan dengan goals peserta pelatihan.

 

Jadwal Training Jakarta Fix Running di Tahun 2024

Januari Februari  Maret April
16 -17 Januari 2024 13 – 14 Februari 2024 5 – 6 Maret 202 24 – 25 April 2024
Mei Juni Juli Agustus
21 – 22 Mei 2024 11 – 12 Juni 2024 16 – 17 Juli 2024 20 – 21 Agustus 2024
September Oktober  November  Desember
17 – 18 September 2024 8 – 9 Oktober 2024 12 – 13 November 2024 17 – 18 Desember 2024

Peserta dapat pesan / customize jadwal pelaksanaan training  selain tanggal yang sudah kami agendakan. 

 

Lokasi Pelatihan Training selain di Jakarta

  1. Yogyakarta, Hotel Dafam Malioboro
  2. Bandung, Hotel Neo Dipatiukur
  3. Bali, Hotel Ibis Kuta
  4. Lombok, Hotel Jayakarta
  5. Surabaya, Hotel Neo Gubeng

 

Investasi Training Jakarta

Investasi pelatihan tahun 2024 ini Rp 6.900.000/ peserta dengan minimal pelaksanaan 3 peserta setiap batch nya. Anda akan mendapatkan harga lebih kompetitif jika pelatihan diselenggarakan secara In House Training (IHT) minimal dengan 10 peserta setiap angkatan/ batch nya. Untuk detail biaya investasi pelatihan ini silahkan menghubungi tim marketing Training Jakarta dan dapatkan harga investasi terbaik.

 

Hubungi segera tim marketing kami untuk mendapatkan biaya investasi terbaik. silahkan hubungi melalui WhatsApp berikut ini

Popular Articles

Most Recent Posts

  • All Post
  • Accounting
  • Administrasi
  • Advokat
  • Agribisnis
  • Agroteknologi
  • Arbitrase
  • Art
  • Audit
  • Bisnis
  • Bursa Efek
  • Coal
  • Creative
  • Cyber
  • Database
  • Design
  • Developer
  • Digital
  • Dividen
  • EBT
  • Ekspedisi
  • Electrical
  • Finance
  • Fraud
  • Geologi
  • HSE
  • Hukum
  • Industri
  • Insurance
  • Karir
  • Kepabeanan
  • Kimia
  • Komunikasi
  • Konstruksi
  • Korporat
  • Kredit
  • Laboratorium
  • Logistic
  • Manajemen
  • Manufaktur
  • Marine
  • Marketing
  • Mechanical
  • Medis
  • Multimedia
  • Nirlaba
  • Obligasi
  • Oil and Gas
  • Pajak
  • Pendidikan
  • Pensiun
  • Perbankan
  • Pertambangan
  • Pertanian
  • Peternakan
  • Properti
  • Psikologis
  • Publik Speaking
  • Purchasing
  • Retail
  • Safety
  • Sipil
  • Software
  • Teknologi
  • Telekomunikasi
  • Trading
  • Transportasi
  • Vendor
  • Warehouse

Training Jakarta adalah Portal Training dan Sertifikasi Terlengkap untuk Kebutuhan Anda

Layanan

Public Training

InHouse Training

Online Training

Certification

Support

Kategori

Manajemen

Human Resources

Logistik

Finansial

Perbankan

Info

Tentang Kami

Promo

Jadwal Training

Hubungi Kami

Portofolio