Blog Content

Home – Blog Content

TRAINING DEFFERED TAX

PELATIHAN DEFFERED TAX

DESKRIPSI TRAINING DEFFERED TAX

Pengertian Deferred Tax adalah konsep dalam akuntansi yang mengacu pada perbedaan antara pendapatan yang dilaporkan dalam laporan keuangan perusahaan dan jumlah yang dilaporkan dalam perhitungan pajak. Ini terjadi karena perusahaan sering kali menggunakan metode akuntansi yang berbeda untuk tujuan perpajakan dan akuntansi keuangan. Deferred Tax mengakui bahwa pajak akan dibayar atau dikurangkan di masa depan sebagai akibat dari transaksi yang terjadi saat ini.

Pentingnya mengikuti training Deferred Tax bagi perusahaan dan para profesional akuntansi adalah sebagai berikut:

  • Kepatuhan Pajak: Memahami konsep Deferred Tax adalah kunci untuk memastikan perusahaan mematuhi peraturan perpajakan dan melaporkan pendapatan secara benar, yang dapat mencegah potensi masalah hukum dan denda.
  • Perencanaan Pajak: Melalui training Deferred Tax, perusahaan dapat mengidentifikasi peluang perencanaan pajak yang dapat membantu mengurangi beban pajak masa depan, mengoptimalkan struktur modal, dan meningkatkan efisiensi keuangan.
  • Analisis Keuangan: Para profesional keuangan menggunakan Deferred Tax untuk memahami dampak perubahan dalam hukum pajak terhadap laporan keuangan perusahaan, serta untuk mengukur kinerja keuangan yang sebenarnya.
  • Pengambilan Keputusan: Pemahaman yang baik tentang Deferred Tax memungkinkan manajemen perusahaan untuk membuat keputusan yang lebih cerdas dan berbasis data, seperti investasi, akuisisi, atau restrukturisasi perusahaan.
  • Evaluasi Risiko: Training Deferred Tax membantu mengidentifikasi risiko perpajakan yang mungkin dihadapi perusahaan di masa depan, sehingga perusahaan dapat mengambil tindakan yang sesuai untuk mengurangi risiko ini.

Kesimpulannya, pengertian dan pemahaman yang mendalam tentang Deferred Tax adalah penting bagi perusahaan dan profesional akuntansi untuk menjaga kepatuhan perpajakan, merencanakan pajak dengan baik, menganalisis laporan keuangan secara akurat, mengambil keputusan yang tepat, dan mengelola risiko dengan efektif. Training Deferred Tax membantu meningkatkan kemampuan dalam hal ini, yang pada gilirannya berkontribusi pada kesuksesan dan keberlanjutan perusahaan dalam jangka panjang.

TRAINING DEFFERED TAX

TUJUAN DAN MANFAAT TRAINING DEFFERED TAX

  • Pemahaman Konsep: Memahami dasar-dasar Deferred Tax adalah tujuan utama training ini, yang membantu para peserta memahami bagaimana perbedaan antara akuntansi keuangan dan perpajakan mempengaruhi laporan keuangan.
  • Kepatuhan Perpajakan: Training Deferred Tax membantu memastikan bahwa perusahaan mematuhi peraturan perpajakan dan melaporkan pendapatan sesuai dengan ketentuan hukum pajak yang berlaku.
  • Perencanaan Pajak yang Efisien: Melalui pelatihan ini, peserta dapat mempelajari strategi perencanaan pajak yang dapat membantu mengurangi beban pajak masa depan dan mengoptimalkan struktur modal perusahaan.
  • Analisis Laporan Keuangan yang Akurat: Dengan pemahaman tentang Deferred Tax, para profesional keuangan dapat melakukan analisis yang lebih mendalam terhadap laporan keuangan, mengidentifikasi dampak perubahan peraturan perpajakan terhadap laporan keuangan perusahaan.
  • Pengambilan Keputusan yang Tepat: Training ini membantu manajemen perusahaan dalam membuat keputusan berbasis data terkait dengan investasi, akuisisi, restrukturisasi, dan strategi perusahaan lainnya.
  • Manajemen Risiko yang Lebih Baik: Dengan pengetahuan Deferred Tax yang kuat, perusahaan dapat mengidentifikasi potensi risiko perpajakan di masa depan dan mengambil langkah-langkah untuk mengelolanya dengan lebih efektif.
  • Peningkatan Kinerja Keuangan: Dengan pemahaman yang lebih baik tentang Deferred Tax, perusahaan dapat meningkatkan kinerja keuangan dan mengurangi beban pajak yang tidak perlu.
  • Kualitas Laporan Keuangan: Training ini membantu memastikan bahwa laporan keuangan perusahaan mencerminkan dengan akurat posisi keuangan perusahaan, yang pada gilirannya memengaruhi kepercayaan pemegang saham dan investor.
  • Peningkatan Karir: Bagi profesional akuntansi, mengikuti pelatihan Deferred Tax dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuan mereka, yang dapat membuka peluang karir yang lebih baik.
  • Kesuksesan Jangka Panjang: Keseluruhan, tujuan utama dari training Deferred Tax adalah untuk mendukung kesuksesan dan keberlanjutan jangka panjang perusahaan, dengan memastikan kepatuhan perpajakan yang baik, perencanaan pajak yang efisien, dan pengambilan keputusan yang tepat.

OUTLINE MATERI TRAINING DEFFERED TAX

 1: Pengantar Deferred Tax

1.1. Pengertian dan Konsep Deferred Tax 1.2. Perbedaan antara Akuntansi Keuangan dan Perpajakan 1.3. Tujuan dan Manfaat Deferred Tax

 2: Aspek Hukum Pajak

2.1. Dasar-dasar Peraturan Pajak 2.2. Jenis-jenis Pajak yang Terkait 2.3. Kewajiban Perpajakan

 3: Perhitungan Deferred Tax

3.1. Identifikasi Perbedaan Sementara 3.2. Penentuan Tarif Pajak 3.3. Pengakuan Deferred Tax Aktif dan Pasif

 4: Perencanaan Pajak

4.1. Strategi Perencanaan Pajak 4.2. Manfaat Perencanaan Pajak yang Efisien 4.3. Studi Kasus: Perencanaan Pajak untuk Mengurangi Liabilitas Pajak

 5: Pengaruh Perubahan Pajak

5.1. Dampak Perubahan Hukum Pajak 5.2. Penyesuaian Deferred Tax 5.3. Pengaruh pada Laporan Keuangan

 6: Pelaporan Deferred Tax

6.1. Penyajian dalam Laporan Keuangan 6.2. Catatan Kaki terkait Deferred Tax 6.3. Pengaruh pada Analisis Keuangan

 7: Pengambilan Keputusan

7.1. Penggunaan Deferred Tax dalam Pengambilan Keputusan 7.2. Evaluasi Investasi dan Akuisisi 7.3. Kasus Pengambilan Keputusan

 8: Manajemen Risiko Pajak

8.1. Identifikasi Risiko Pajak 8.2. Langkah-langkah Pengelolaan Risiko 8.3. Studi Kasus: Mengelola Risiko dengan Sukses

 9: Kajian Kasus dan Latihan

9.1. Studi Kasus Nyata 9.2. Latihan Perhitungan Deferred Tax 9.3. Diskusi Kelompok

 10: Kesimpulan dan Evaluasi

10.1. Peninjauan Materi Pelatihan 10.2. Ujian Akhir dan Evaluasi 10.3. Sertifikat Pelatihan

PESERTA TRAINING DEFFERED TAX

  1. Akuntan: Akuntan yang bekerja di perusahaan-perusahaan atau firma akuntansi perlu memahami konsep Deferred Tax untuk menjalankan pekerjaan mereka dengan baik dan mengoptimalkan laporan keuangan.
  2. Manajer Keuangan: Manajer keuangan bertanggung jawab untuk merencanakan dan mengelola keuangan perusahaan. Mereka memerlukan pemahaman Deferred Tax untuk perencanaan pajak yang efisien dan pengambilan keputusan keuangan yang tepat.
  3. Profesional Pajak: Para ahli perpajakan harus menguasai Deferred Tax untuk memberikan layanan konsultasi dan perencanaan pajak yang berkualitas kepada klien mereka.
  4. Mahasiswa Akuntansi: Mahasiswa yang belajar akuntansi perlu memahami Deferred Tax sebagai bagian dari kurikulum mereka, karena itu akan menjadi bagian integral dari pekerjaan mereka di masa depan.
  5. Pengusaha dan Pemilik Usaha Kecil: Wirausahawan dan pemilik usaha kecil perlu memahami Deferred Tax untuk mengelola pajak dan laporan keuangan perusahaan mereka.
  6. Pemegang Saham dan Investor: Investor dan pemegang saham yang ingin memahami laporan keuangan perusahaan yang mereka investasikan juga akan mendapatkan manfaat dari pemahaman Deferred Tax.
  7. Auditor: Auditor eksternal yang mengaudit laporan keuangan perusahaan juga perlu memahami Deferred Tax untuk memastikan kepatuhan perusahaan terhadap peraturan perpajakan.
  8. Konsultan Keuangan: Konsultan keuangan yang memberikan saran keuangan kepada perusahaan juga memerlukan pengetahuan tentang Deferred Tax untuk memberikan rekomendasi yang akurat.
  9. Staf Keuangan Perusahaan: Staf keuangan di perusahaan, termasuk akuntan junior, perlu memahami Deferred Tax sebagai bagian dari tanggung jawab mereka dalam menyusun laporan keuangan.
  10. Profesional yang Terlibat dalam Transaksi Bisnis: Profesional yang terlibat dalam transaksi bisnis, seperti merger dan akuisisi, juga memerlukan pemahaman Deferred Tax untuk mengelola risiko dan dampak perpajakan dalam transaksi tersebut.

Instruktur Pelatihan Deferred Tax

Pelatihan ini akan dibawakan oleh Trainer dari kalangan Praktisi, Akademisi dan Konsultan berpengalaman di bidangnya Deferred Tax. Anda akan diberikan modul materi yang lengkap berupa softcopy ataupun hardcopy jika diperlukan. Calon peserta pelatihan diperkenankan customize atau request modul pelatihan sehingga materi training akan disusun secara komprehensif dan disesuiakan dengan goals peserta pelatihan.

 

Jadwal Training Jakarta Fix Running di Tahun 2024

Januari Februari  Maret April
16 -17 Januari 2024 13 – 14 Februari 2024 5 – 6 Maret 202 24 – 25 April 2024
Mei Juni Juli Agustus
21 – 22 Mei 2024 11 – 12 Juni 2024 16 – 17 Juli 2024 20 – 21 Agustus 2024
September Oktober  November  Desember
17 – 18 September 2024 8 – 9 Oktober 2024 12 – 13 November 2024 17 – 18 Desember 2024

Peserta dapat pesan / customize jadwal pelaksanaan training  selain tanggal yang sudah kami agendakan. 

 

Lokasi Pelatihan Training selain di Jakarta

  1. Yogyakarta, Hotel Dafam Malioboro
  2. Bandung, Hotel Neo Dipatiukur
  3. Bali, Hotel Ibis Kuta
  4. Lombok, Hotel Jayakarta
  5. Surabaya, Hotel Neo Gubeng

 

Investasi Training Jakarta

Investasi pelatihan tahun 2024 ini Rp 6.900.000/ peserta dengan minimal pelaksanaan 3 peserta setiap batch nya. Anda akan mendapatkan harga lebih kompetitif jika pelatihan diselenggarakan secara In House Training (IHT) minimal dengan 10 peserta setiap angkatan/ batch nya. Untuk detail biaya investasi pelatihan ini silahkan menghubungi tim marketing Training Jakarta dan dapatkan harga investasi terbaik.

 

Hubungi segera tim marketing kami untuk mendapatkan biaya investasi terbaik. silahkan hubungi melalui WhatsApp berikut ini

Popular Articles

Most Recent Posts

  • All Post
  • Accounting
  • Administrasi
  • Advokat
  • Agribisnis
  • Agroteknologi
  • Arbitrase
  • Art
  • Audit
  • Bisnis
  • Bursa Efek
  • Coal
  • Creative
  • Cyber
  • Database
  • Design
  • Developer
  • Digital
  • Dividen
  • EBT
  • Ekspedisi
  • Electrical
  • Finance
  • Fraud
  • Geologi
  • HSE
  • Hukum
  • Industri
  • Insurance
  • Karir
  • Kepabeanan
  • Kimia
  • Komunikasi
  • Konstruksi
  • Korporat
  • Kredit
  • Laboratorium
  • Logistic
  • Manajemen
  • Manufaktur
  • Marine
  • Marketing
  • Mechanical
  • Medis
  • Multimedia
  • Nirlaba
  • Obligasi
  • Oil and Gas
  • Pajak
  • Pendidikan
  • Pensiun
  • Perbankan
  • Pertambangan
  • Pertanian
  • Peternakan
  • Properti
  • Psikologis
  • Publik Speaking
  • Purchasing
  • Retail
  • Safety
  • Sipil
  • Software
  • Teknologi
  • Telekomunikasi
  • Transportasi
  • Vendor
  • Warehouse

Training Jakarta adalah Portal Training dan Sertifikasi Terlengkap untuk Kebutuhan Anda

Layanan

Public Training

InHouse Training

Online Training

Certification

Support

Kategori

Manajemen

Human Resources

Logistik

Finansial

Perbankan

Info

Tentang Kami

Promo

Jadwal Training

Hubungi Kami

Portofolio