Blog Content

Home – Blog Content

TRAINING DIGITAL MARKETING STRATEGY

DESKRIPSI TRAINING DIGITAL MARKETING STRATEGY

Pelatihan digital marketing strategy memiliki peran yang sangat penting dalam era digital saat ini. Pertama-tama, pelatihan ini memungkinkan para profesional pemasaran untuk memahami secara mendalam berbagai konsep dan strategi yang terkait dengan pemasaran digital. Dengan pemahaman yang kuat tentang konsep-konsep seperti SEO, content marketing, social media marketing, dan analisis data, para profesional dapat mengembangkan strategi yang lebih efektif dan terukur. Pelatihan juga memungkinkan mereka untuk mengikuti perkembangan teknologi dan tren dalam dunia digital yang terus berubah, memastikan bahwa mereka selalu up-to-date dengan praktik terbaik dan inovasi terbaru.

Selain itu, pelatihan digital marketing strategy juga memungkinkan para profesional untuk meningkatkan keterampilan praktis mereka dalam menggunakan berbagai platform dan alat digital. Mereka dapat mempelajari cara menggunakan perangkat lunak analisis data, platform media sosial, dan perangkat lunak manajemen kampanye digital dengan lebih efisien dan efektif. Keterampilan ini sangat penting dalam mengelola kampanye pemasaran yang kompleks dan dapat membantu para profesional untuk mengoptimalkan penggunaan sumber daya mereka.

Selanjutnya, pelatihan digital marketing strategy membantu dalam mengembangkan pemikiran strategis dan kreatif. Para profesional belajar bagaimana mengidentifikasi peluang baru dalam lingkungan digital, mengatasi tantangan yang kompleks, dan mengembangkan solusi yang inovatif untuk mencapai tujuan pemasaran mereka. Ini melibatkan pengembangan kemampuan untuk berpikir analitis, kritis, dan kreatif dalam merancang dan melaksanakan strategi pemasaran yang efektif.

Dengan demikian, pentingnya pelatihan digital marketing strategy tidak dapat diremehkan dalam konteks pemasaran modern. Ini memberikan fondasi yang kokoh bagi para profesional untuk berhasil beroperasi dalam lingkungan digital yang cepat berubah dan memberikan mereka keunggulan kompetitif dalam menghadapi tantangan pemasaran yang semakin kompleks.

TRAINING DIGITAL MARKETING STRATEGY

TUJUAN TRAINING DIGITAL MARKETING STRATEGY

  1. Pemahaman Konsep Digital Marketing: Pelatihan bertujuan untuk membekali peserta dengan pemahaman yang mendalam tentang konsep-konsep kunci dalam pemasaran digital, seperti SEO, content marketing, social media marketing, email marketing, dan paid advertising.
  2. Penguasaan Alat dan Platform Digital: Pelatihan membantu peserta untuk menguasai penggunaan berbagai alat dan platform digital yang digunakan dalam pemasaran online, termasuk platform media sosial, perangkat lunak analisis data, dan perangkat lunak manajemen kampanye digital.
  3. Keterampilan Analisis Data: Peserta dilatih untuk memahami dan menggunakan data dengan efektif dalam merancang dan mengukur kinerja kampanye pemasaran digital. Mereka belajar cara mengumpulkan, menganalisis, dan menafsirkan data untuk mengoptimalkan hasil kampanye.
  4. Pengembangan Strategi yang Terukur: Pelatihan bertujuan untuk membantu peserta mengembangkan strategi pemasaran digital yang terukur dan berbasis data. Mereka belajar bagaimana merumuskan tujuan yang spesifik, mengidentifikasi indikator kinerja kunci (KPI), dan melakukan pelacakan dan evaluasi kinerja kampanye secara berkala.
  5. Kreativitas dan Inovasi: Tujuan lain dari pelatihan adalah untuk mendorong peserta untuk berpikir kreatif dan inovatif dalam merancang kampanye pemasaran digital. Mereka diajak untuk mengidentifikasi peluang baru, mengembangkan ide-ide kreatif, dan mengimplementasikan strategi yang unik untuk mencapai tujuan pemasaran mereka.
  6. Peningkatan Keunggulan Kompetitif: Pelatihan digital marketing strategy juga bertujuan untuk memberikan peserta keunggulan kompetitif di pasar yang semakin kompetitif. Dengan memiliki pengetahuan dan keterampilan yang up-to-date dalam pemasaran digital, mereka dapat membedakan diri mereka dari pesaing dan mencapai hasil yang lebih baik dalam upaya pemasaran mereka.

 

MATERI TRAINING DIGITAL MARKETING STRATEGY

  1. Pengenalan Pemasaran Digital: Konsep dasar dan perkembangan pemasaran digital, peran dalam strategi pemasaran umum, dan perbandingan dengan pemasaran tradisional.
  2. Search Engine Optimization (SEO): Teknik dan praktik untuk meningkatkan peringkat situs web dalam hasil pencarian organik, pengoptimalan konten, penggunaan kata kunci, dan teknik backlinking.
  3. Content Marketing: Strategi pembuatan, distribusi, dan promosi konten yang relevan dan berharga untuk menarik dan mempertahankan audiens, termasuk pembuatan blog, video, infografis, dan lainnya.
  4. Social Media Marketing: Pemanfaatan platform media sosial untuk membangun merek, interaksi dengan pelanggan, dan mengarahkan lalu lintas ke situs web, termasuk strategi konten, analisis demografis, dan pengukuran kinerja.
  5. Email Marketing: Strategi pengiriman email yang efektif untuk membangun hubungan dengan pelanggan, mempromosikan produk atau layanan, dan meningkatkan konversi, meliputi desain email, segmentasi audiens, dan pengukuran ROI.
  6. Paid Advertising Campaigns: Penggunaan iklan berbayar di platform seperti Google Ads, Facebook Ads, dan LinkedIn Ads untuk meningkatkan visibilitas dan menghasilkan konversi, termasuk pembuatan kampanye, targeting audiens, dan pengoptimalan biaya per klik.
  7. Analytics and Data Insights: Pengumpulan, analisis, dan interpretasi data untuk memahami perilaku pengguna, mengukur kinerja kampanye, dan membuat keputusan yang didasarkan pada data.
  8. Mobile Marketing: Pemasaran yang dioptimalkan untuk perangkat mobile, termasuk strategi aplikasi, optimisasi situs web responsif, dan penggunaan teknologi lokasi.
  9. Conversion Rate Optimization (CRO): Strategi untuk meningkatkan persentase pengunjung situs web yang melakukan tindakan tertentu, seperti pembelian produk atau pendaftaran langganan.
  10. Strategi Konten yang Berbasis Persona: Pembuatan konten yang disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi target audiens berdasarkan penelitian persona.
  11. A/B Testing and Experimentation: Praktik untuk menguji berbagai elemen kampanye, seperti judul, gambar, dan panggilan tindakan, untuk mengidentifikasi apa yang paling efektif.
  12. Regulasi dan Kepatuhan: Memahami aturan dan regulasi yang berlaku dalam pemasaran digital, termasuk GDPR, CCPA, dan peraturan iklan online lainnya.
  13. Tren dan Inovasi Terbaru: Memahami tren terbaru dalam pemasaran digital, seperti AI, chatbots, voice search, dan pengalaman pengguna yang dioptimalkan.

 

PESERTA TRAINING DIGITAL MARKETING STRATEGY

  1. Professional Pemasaran: Individu yang bekerja dalam departemen pemasaran atau memiliki tanggung jawab untuk merancang, melaksanakan, dan mengelola strategi pemasaran digital dalam perusahaan mereka.
  2. Manajer Produk: Manajer produk yang bertanggung jawab untuk memperkenalkan dan memasarkan produk atau layanan perusahaan melalui saluran digital.
  3. Wirausaha dan Pengusaha: Pengusaha dan pemilik bisnis kecil yang ingin memanfaatkan potensi pemasaran digital untuk mengembangkan dan mengembangkan bisnis mereka.
  4. Profesional Bisnis: Individu di berbagai bidang, termasuk penjualan, layanan pelanggan, dan manajemen operasional, yang perlu memahami peran pemasaran digital dalam strategi bisnis secara keseluruhan.
  5. Mahasiswa dan Akademisi: Mahasiswa yang mempelajari pemasaran, bisnis, atau bidang terkait, serta akademisi yang ingin mengintegrasikan konsep pemasaran digital ke dalam kurikulum mereka.
  6. Karyawan Lembaga Pendidikan: Guru, pelatih, atau karyawan di lembaga pendidikan yang ingin memperoleh pengetahuan dan keterampilan dalam pemasaran digital untuk meningkatkan pemasaran dan komunikasi mereka dengan siswa, orang tua, dan masyarakat.
  7. Professional Freelance: Freelancer di bidang pemasaran digital, termasuk penulis konten, spesialis SEO, manajer media sosial, dan konsultan digital, yang ingin memperluas dan meningkatkan keterampilan mereka untuk meningkatkan daya saing mereka di pasar.
  8. Pegawai Layanan Publik: Karyawan pemerintah atau lembaga non-profit yang ingin menggunakan pemasaran digital untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang program, layanan, atau isu tertentu.

Jadwal Training Jakarta Fix Running di Tahun 2024

Januari Februari  Maret April
16 -17 Januari 2024 13 – 14 Februari 2024 5 – 6 Maret 202 24 – 25 April 2024
Mei Juni Juli Agustus
21 – 22 Mei 2024 11 – 12 Juni 2024 16 – 17 Juli 2024 20 – 21 Agustus 2024
September Oktober  November  Desember
17 – 18 September 2024 8 – 9 Oktober 2024 12 – 13 November 2024 17 – 18 Desember 2024

Peserta dapat pesan / customize jadwal pelaksanaan training  selain tanggal yang sudah kami agendakan. 

 

Lokasi Pelatihan Training selain di Jakarta

  1. Yogyakarta, Hotel Dafam Malioboro
  2. Bandung, Hotel Neo Dipatiukur
  3. Bali, Hotel Ibis Kuta
  4. Lombok, Hotel Jayakarta
  5. Surabaya, Hotel Neo Gubeng

 

Investasi Training Jakarta

Investasi pelatihan tahun 2024 ini Rp 6.900.000/ peserta dengan minimal pelaksanaan 3 peserta setiap batch nya. Anda akan mendapatkan harga lebih kompetitif jika pelatihan diselenggarakan secara In House Training (IHT) minimal dengan 10 peserta setiap angkatan/ batch nya. Untuk detail biaya investasi pelatihan ini silahkan menghubungi tim marketing Training Jakarta dan dapatkan harga investasi terbaik.

 

Hubungi segera tim marketing kami untuk mendapatkan biaya investasi terbaik. silahkan hubungi melalui WhatsApp berikut ini

Popular Articles

Most Recent Posts

  • All Post
  • Accounting
  • Administrasi
  • Advokat
  • Agribisnis
  • Agroteknologi
  • Arbitrase
  • Art
  • Audit
  • Bisnis
  • Bursa Efek
  • Coal
  • Creative
  • Cyber
  • Database
  • Design
  • Developer
  • Digital
  • Dividen
  • EBT
  • Ekspedisi
  • Electrical
  • Finance
  • Fraud
  • Geologi
  • HSE
  • Hukum
  • Industri
  • Insurance
  • Karir
  • Kepabeanan
  • Kimia
  • Komunikasi
  • Konstruksi
  • Korporat
  • Kredit
  • Laboratorium
  • Logistic
  • Manajemen
  • Manufaktur
  • Marine
  • Marketing
  • Mechanical
  • Medis
  • Multimedia
  • Nirlaba
  • Obligasi
  • Oil and Gas
  • Pajak
  • Pendidikan
  • Pensiun
  • Perbankan
  • Pertambangan
  • Pertanian
  • Peternakan
  • Properti
  • Psikologis
  • Publik Speaking
  • Purchasing
  • Retail
  • Safety
  • Sipil
  • Software
  • Teknologi
  • Telekomunikasi
  • Trading
  • Transportasi
  • Vendor
  • Warehouse

Training Jakarta adalah Portal Training dan Sertifikasi Terlengkap untuk Kebutuhan Anda

Layanan

Public Training

InHouse Training

Online Training

Certification

Support

Kategori

Manajemen

Human Resources

Logistik

Finansial

Perbankan

Info

Tentang Kami

Promo

Jadwal Training

Hubungi Kami

Portofolio