Blog Content

Home – Blog Content

TRAINING FLASK

PENGERTIAN TRAINING FLASK

Training Flask merupakan sebuah kegiatan pelatihan yang ditujukan untuk memperkenalkan dan mengajarkan penggunaan Flask, sebuah framework web yang ringan dan efisien untuk pengembangan aplikasi web dengan Python. Pengertian dan pentingnya mengikuti training Flask sangatlah signifikan dalam pengembangan perangkat lunak berbasis web.

Pertama-tama, memahami konsep dasar Flask merupakan fondasi yang penting dalam pengembangan aplikasi web. Training Flask memungkinkan peserta untuk belajar tentang struktur dasar aplikasi Flask, routing, manipulasi data, serta integrasi dengan berbagai ekstensi dan modul Python lainnya. Hal ini memungkinkan para pengembang untuk membangun aplikasi web dengan cara yang efisien dan sesuai dengan kebutuhan proyek.

Selain itu, mengikuti training Flask juga memungkinkan para peserta untuk memahami praktik terbaik dalam pengembangan aplikasi web dengan Python. Dengan adanya panduan dan bimbingan dari instruktur yang berpengalaman, peserta dapat mempelajari cara menggunakan Flask secara efektif, menghindari kesalahan umum, serta memanfaatkan fitur-fitur canggih yang ditawarkan oleh framework ini.

Keunggulan lainnya dari mengikuti training Flask adalah memperluas wawasan dan jaringan profesional. Dalam sesi pelatihan, peserta dapat berinteraksi dengan sesama pengembang, berbagi pengalaman, dan memperoleh wawasan baru tentang praktik terbaik dalam pengembangan aplikasi web. Hal ini dapat membantu meningkatkan keterampilan teknis dan memperluas peluang kerja di bidang pengembangan perangkat lunak.

Selain itu, menguasai Flask juga memberikan keuntungan kompetitif di pasar kerja yang semakin kompetitif. Dengan semakin banyak perusahaan yang beralih ke pengembangan aplikasi web menggunakan Python, memiliki keterampilan dalam menggunakan Flask menjadi nilai tambah yang signifikan bagi para profesional IT. Sebagai hasilnya, mengikuti training Flask bukan hanya investasi dalam pengembangan keterampilan pribadi, tetapi juga merupakan langkah yang cerdas untuk meningkatkan potensi karir di industri teknologi informasi. Dengan demikian, pengertian dan pentingnya mengikuti training Flask tidak hanya terletak pada penguasaan teknis, tetapi juga pada peluang yang ditawarkan dalam karir dan pengembangan profesional.

TRAINING FLASK

TUJUAN DAN MANFAAT TRAINING FLASK

  1. Memahami Konsep Dasar Flask: Peserta dapat mempelajari struktur dasar aplikasi Flask, termasuk routing, manipulasi data, dan integrasi dengan modul Python lainnya.
  2. Mengembangkan Keterampilan Teknis: Training Flask membantu peserta mengembangkan keterampilan teknis dalam pengembangan aplikasi web menggunakan Python.
  3. Memahami Praktik Terbaik: Peserta dapat memahami praktik terbaik dalam pengembangan aplikasi web dengan Python, seperti pengelolaan kode, manajemen proyek, dan pemecahan masalah.
  4. Mendapatkan Bimbingan dari Instruktur Ahli: Peserta dapat mendapatkan bimbingan langsung dari instruktur yang berpengalaman dalam menggunakan Flask, mempercepat proses pembelajaran dan meminimalkan kesalahan.
  5. Membangun Jaringan Profesional: Training Flask merupakan kesempatan untuk berinteraksi dengan sesama pengembang, berbagi pengalaman, dan memperluas jaringan profesional di industri teknologi informasi.
  6. Meningkatkan Peluang Karir: Memiliki kemampuan dalam pengembangan aplikasi web dengan Flask dapat meningkatkan peluang karir di industri teknologi informasi yang terus berkembang.
  7. Mengikuti Standar Industri: Mengikuti training Flask membantu peserta mengikuti standar industri dalam pengembangan aplikasi web, sehingga aplikasi yang dihasilkan lebih efisien dan mudah dipelihara.
  8. Menyesuaikan Diri dengan Teknologi Baru: Dalam dunia teknologi yang terus berkembang, mengikuti training Flask memungkinkan peserta untuk menyesuaikan diri dengan teknologi baru dan tren dalam pengembangan aplikasi web.
  9. Membangun Aplikasi Web yang Efisien: Dengan memahami konsep-konsep Flask, peserta dapat membangun aplikasi web yang efisien, ringan, dan responsif.
  10. Meningkatkan Kredibilitas Profesional: Keahlian dalam menggunakan Flask meningkatkan kredibilitas profesional peserta di mata atasan, rekan kerja, dan klien potensial.

MATERI TRAINING FLASK

1: Pengenalan Flask

  • Pengenalan tentang Flask dan konsep dasar web framework
  • Instalasi Flask dan konfigurasi lingkungan pengembangan
  • Membuat aplikasi Flask pertama
  • Memahami struktur dasar aplikasi Flask

2: Routing dan View Functions

  • Konsep routing dalam Flask
  • Membuat rute URL dan menangani permintaan HTTP
  • Penggunaan view functions dalam Flask
  • Mengirimkan respon HTTP dari view functions

3: Templates dan Jinja2

  • Pengenalan tentang Jinja2 sebagai mesin template Flask
  • Membuat dan menggunakan template HTML dalam Flask
  • Memasukkan variabel, logika, dan loop ke dalam template
  • Menerapkan inheritance dan extension dalam Jinja2

4: Forms dan Validasi

  • Membuat dan menangani formulir HTML dalam Flask
  • Penggunaan Flask-WTF untuk validasi formulir
  • Menerapkan validasi sisi server dan sisi klien pada formulir
  • Mengelola data yang dikirim melalui formulir

5: Database dan SQLAlchemy

  • Pengenalan tentang SQLAlchemy sebagai ORM dalam Flask
  • Konfigurasi dan integrasi SQLAlchemy dengan Flask
  • Membuat model data dengan SQLAlchemy
  • Melakukan operasi CRUD (Create, Read, Update, Delete) pada database menggunakan Flask-SQLAlchemy

6: Pengelolaan Pengguna dan Autentikasi

  • Menerapkan sistem autentikasi sederhana menggunakan Flask-Login
  • Menangani otentikasi pengguna dan pengaturan sesi
  • Membuat fitur pendaftaran, masuk, dan keluar
  • Melindungi rute terhadap pengguna yang belum terautentikasi

7: Pengujian dan Debugging

  • Konsep dasar pengujian dalam Flask
  • Menerapkan pengujian unit dan fungsional dalam aplikasi Flask
  • Penggunaan Werkzeug Debugger untuk menangani bug dan kesalahan
  • Teknik debugging dan loging dalam Flask

8: Ekstensi Flask dan Penyesuaian Lanjutan

  • Pengenalan tentang ekstensi Flask yang populer seperti Flask-Mail, Flask-RESTful, dan Flask-SocketIO
  • Integrasi ekstensi dalam aplikasi Flask
  • Membuat aplikasi real-time menggunakan Flask-SocketIO
  • Menyesuaikan aplikasi Flask untuk penyesuaian lanjutan dan skenario khusus

9: Deployment dan Hosting

  • Persiapan aplikasi Flask untuk produksi
  • Pemilihan layanan hosting untuk aplikasi Flask
  • Konfigurasi server dan deployment aplikasi Flask
  • Praktik terbaik dalam deployment dan pengelolaan aplikasi web Flask

10: Proyek Akhir

  • Menyelesaikan proyek akhir berdasarkan konsep dan teknik yang dipelajari selama pelatihan
  • Presentasi proyek dan umpan balik dari instruktur dan rekan peserta
  • Evaluasi keseluruhan dari pelatihan Flask dan langkah selanjutnya dalam pengembangan karir

PESERTA TRAINING FLASK

  1. Pengembang Web Pemula: Orang-orang yang baru belajar tentang pengembangan web dan ingin mempelajari framework Flask sebagai langkah pertama dalam karir pengembangan web.
  2. Pengembang Web Berpengalaman: Pengembang web yang ingin memperluas pengetahuan mereka dengan mempelajari Flask untuk pengembangan aplikasi web yang lebih efisien dan fleksibel.
  3. Mahasiswa Teknik Informatika: Mahasiswa yang mengambil jurusan teknik informatika atau ilmu komputer yang ingin mendalami pengembangan aplikasi web menggunakan teknologi Flask.
  4. Profesional IT yang Ingin Berpindah Bidang: Profesional di bidang IT yang ingin beralih ke pengembangan aplikasi web dan membutuhkan keterampilan baru seperti yang ditawarkan oleh Flask.
  5. Pengembang Python yang Ingin Memperluas Portofolio: Pengembang Python yang ingin memperluas portofolio mereka dengan mempelajari framework web Flask untuk mengembangkan aplikasi yang lebih kompleks dan dinamis.
  6. Pengusaha atau Startup: Orang-orang yang ingin mendirikan bisnis atau startup dan memerlukan keterampilan dalam pengembangan aplikasi web untuk membangun produk atau layanan mereka menggunakan Flask.
  7. Profesional IT yang Ingin Memperbarui Keterampilan: Profesional IT yang ingin memperbarui keterampilan mereka dengan mempelajari teknologi terbaru seperti Flask untuk tetap relevan di pasar kerja yang kompetitif.
  8. Pengembang Aplikasi Mobile: Pengembang aplikasi mobile yang ingin memperluas kemampuan mereka dengan mempelajari pengembangan backend menggunakan Flask untuk mendukung aplikasi mobile mereka.
  9. Pengembang Sistem Enterprise: Pengembang yang bekerja dalam lingkungan sistem enterprise dan ingin mempelajari teknologi baru seperti Flask untuk memperbarui infrastruktur sistem mereka.
  10. Individu yang Ingin Mengembangkan Proyek Pribadi: Orang-orang yang tertarik untuk mengembangkan proyek pribadi atau hobi menggunakan Flask untuk membangun situs web, aplikasi web, atau layanan online.

Jadwal Training Jakarta Fix Running di Tahun 2024

Januari Februari  Maret April
16 -17 Januari 2024 13 – 14 Februari 2024 5 – 6 Maret 202 24 – 25 April 2024
Mei Juni Juli Agustus
21 – 22 Mei 2024 11 – 12 Juni 2024 16 – 17 Juli 2024 20 – 21 Agustus 2024
September Oktober  November  Desember
17 – 18 September 2024 8 – 9 Oktober 2024 12 – 13 November 2024 17 – 18 Desember 2024

Peserta dapat pesan / customize jadwal pelaksanaan training  selain tanggal yang sudah kami agendakan. 

 

Lokasi Pelatihan Training selain di Jakarta

  1. Yogyakarta, Hotel Dafam Malioboro
  2. Bandung, Hotel Neo Dipatiukur
  3. Bali, Hotel Ibis Kuta
  4. Lombok, Hotel Jayakarta
  5. Surabaya, Hotel Neo Gubeng

 

Investasi Training Jakarta

Investasi pelatihan tahun 2024 ini Rp 6.900.000/ peserta dengan minimal pelaksanaan 3 peserta setiap batch nya. Anda akan mendapatkan harga lebih kompetitif jika pelatihan diselenggarakan secara In House Training (IHT) minimal dengan 10 peserta setiap angkatan/ batch nya. Untuk detail biaya investasi pelatihan ini silahkan menghubungi tim marketing Training Jakarta dan dapatkan harga investasi terbaik.

 

Hubungi segera tim marketing kami untuk mendapatkan biaya investasi terbaik. silahkan hubungi melalui WhatsApp berikut ini

Popular Articles

Most Recent Posts

  • All Post
  • Accounting
  • Administrasi
  • Advokat
  • Agribisnis
  • Agroteknologi
  • Arbitrase
  • Art
  • Audit
  • Bisnis
  • Bursa Efek
  • Coal
  • Creative
  • Cyber
  • Database
  • Design
  • Developer
  • Digital
  • Dividen
  • EBT
  • Ekspedisi
  • Electrical
  • Finance
  • Fraud
  • Geologi
  • HSE
  • Hukum
  • Industri
  • Insurance
  • Karir
  • Kepabeanan
  • Kimia
  • Komunikasi
  • Konstruksi
  • Korporat
  • Kredit
  • Laboratorium
  • Logistic
  • Manajemen
  • Manufaktur
  • Marine
  • Marketing
  • Mechanical
  • Medis
  • Multimedia
  • Nirlaba
  • Obligasi
  • Oil and Gas
  • Pajak
  • Pendidikan
  • Pensiun
  • Perbankan
  • Pertambangan
  • Pertanian
  • Peternakan
  • Properti
  • Psikologis
  • Publik Speaking
  • Purchasing
  • Retail
  • Safety
  • Sipil
  • Software
  • Teknologi
  • Telekomunikasi
  • Trading
  • Transportasi
  • Vendor
  • Warehouse

Training Jakarta adalah Portal Training dan Sertifikasi Terlengkap untuk Kebutuhan Anda

Layanan

Public Training

InHouse Training

Online Training

Certification

Support

Kategori

Manajemen

Human Resources

Logistik

Finansial

Perbankan

Info

Tentang Kami

Promo

Jadwal Training

Hubungi Kami

Portofolio