Blog Content

Home – Blog Content

TRAINING IMPROVING SERVICE & PRODUCT QUALITY BY UNDERSTANDING BUSINESS COMMUNICATION AND CUSTOMER SATISFACTION

DESKRIPSI TRAINING IMPROVING SERVICE & PRODUCT QUALITY BY UNDERSTANDING BUSINESS COMMUNICATION AND CUSTOMER SATISFACTION

Meningkatkan kualitas layanan dan produk adalah suatu proses yang memerlukan pemahaman mendalam tentang komunikasi bisnis dan kepuasan pelanggan. Pemahaman yang baik tentang komunikasi bisnis memungkinkan perusahaan untuk menjalin hubungan yang kuat dengan pelanggan, pemasok, dan pemangku kepentingan lainnya. Ini mencakup kemampuan untuk menyampaikan informasi dengan jelas, mendengarkan umpan balik, dan menanggapi perubahan pasar dengan cepat dan efektif. Di sisi lain, memahami kepuasan pelanggan memungkinkan perusahaan untuk mengetahui harapan dan kebutuhan pelanggan mereka serta untuk menyusun strategi yang bertujuan untuk memenuhi atau bahkan melebihi ekspektasi tersebut. Dengan menyatukan pemahaman tentang komunikasi bisnis dan kepuasan pelanggan, perusahaan dapat terus meningkatkan kualitas layanan dan produk mereka. Hal ini memungkinkan mereka untuk mengidentifikasi area-area di mana perbaikan diperlukan, merancang solusi yang sesuai, dan secara konsisten memberikan pengalaman yang memuaskan bagi pelanggan mereka. Dengan demikian, integrasi antara komunikasi bisnis yang efektif dan pemahaman yang mendalam tentang kepuasan pelanggan membentuk pondasi yang kuat bagi perusahaan untuk terus berkembang dan berhasil dalam pasar yang kompetitif.

Pelatihan dalam meningkatkan kualitas layanan dan produk dengan memahami komunikasi bisnis dan kepuasan pelanggan memiliki relevansi yang sangat penting dalam konteks bisnis modern. Pertama-tama, pelatihan semacam itu membantu mengarahkan fokus organisasi pada aspek-aspek kritis yang mempengaruhi kesuksesan jangka panjang. Dengan memahami komunikasi bisnis, karyawan dapat belajar bagaimana mengartikulasikan visi dan nilai perusahaan secara efektif, baik dalam interaksi internal maupun eksternal. Ini mencakup keterampilan dalam penyampaian pesan yang jelas dan persuasif kepada pemangku kepentingan yang beragam. Selanjutnya, pelatihan juga menggarisbawahi pentingnya memahami kebutuhan dan harapan pelanggan. Melalui pemahaman yang mendalam tentang kepuasan pelanggan, karyawan dapat mengidentifikasi area-area di mana perbaikan diperlukan dan menyesuaikan strategi bisnis mereka sesuai dengan umpan balik pelanggan. Pelatihan semacam itu juga memfasilitasi pengembangan keterampilan interpersonal yang diperlukan untuk membangun hubungan yang berkelanjutan dengan pelanggan, yang pada gilirannya dapat meningkatkan loyalitas dan retensi pelanggan. Selain itu, dengan memperkuat kompetensi dalam memahami komunikasi bisnis dan kepuasan pelanggan, perusahaan dapat menciptakan keunggulan kompetitif yang berkelanjutan di pasar yang semakin ketat dan berubah-ubah. Dengan demikian, pelatihan ini tidak hanya meningkatkan kualitas layanan dan produk, tetapi juga membentuk fondasi yang kuat bagi pertumbuhan dan keberhasilan jangka panjang perusahaan.

TRAINING IMPROVING SERVICE & PRODUCT QUALITY BY UNDERSTANDING BUSINESS COMMUNICATION AND CUSTOMER SATISFACTION

TUJUAN TRAINING IMPROVING SERVICE & PRODUCT QUALITY BY UNDERSTANDING BUSINESS COMMUNICATION AND CUSTOMER SATISFACTION

  1. Meningkatkan Kesadaran akan Pentingnya Komunikasi Bisnis: Pelatihan bertujuan untuk meningkatkan pemahaman karyawan tentang pentingnya komunikasi bisnis yang efektif dalam konteks perusahaan. Ini meliputi kemampuan untuk menyampaikan informasi dengan jelas, membangun hubungan yang kuat dengan pemangku kepentingan, dan mengartikulasikan nilai-nilai perusahaan.
  2. Memperkuat Keterampilan Komunikasi: Tujuan lainnya adalah untuk memperkuat keterampilan komunikasi karyawan, baik dalam komunikasi verbal maupun tertulis. Ini termasuk kemampuan untuk berkomunikasi dengan baik di antara sesama karyawan serta dengan pelanggan dan pihak eksternal lainnya.
  3. Meningkatkan Pemahaman tentang Kepuasan Pelanggan: Pelatihan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pemahaman karyawan tentang pentingnya kepuasan pelanggan dalam menjaga kelangsungan bisnis. Ini meliputi pengertian tentang bagaimana menanggapi kebutuhan dan keinginan pelanggan serta cara meningkatkan pengalaman mereka dengan produk dan layanan perusahaan.
  4. Mengidentifikasi Area Perbaikan: Salah satu tujuan utama pelatihan ini adalah membantu karyawan dalam mengidentifikasi area-area di mana layanan dan produk perusahaan dapat ditingkatkan. Ini dilakukan melalui pemahaman yang lebih baik tentang harapan dan umpan balik pelanggan.
  5. Mendorong Inovasi dan Perbaikan Berkelanjutan: Pelatihan bertujuan untuk mendorong budaya inovasi dan perbaikan berkelanjutan di perusahaan. Dengan memahami komunikasi bisnis dan kepuasan pelanggan, karyawan didorong untuk mencari cara-cara baru untuk meningkatkan kualitas layanan dan produk secara terus-menerus.

MATERI TRAINING IMPROVING SERVICE & PRODUCT QUALITY BY UNDERSTANDING BUSINESS COMMUNICATION AND CUSTOMER SATISFACTION

  1. Pengenalan Komunikasi Bisnis
    • Definisi dan pentingnya komunikasi bisnis
    • Jenis-jenis komunikasi bisnis
    • Faktor-faktor yang memengaruhi komunikasi bisnis yang efektif
  2. Keterampilan Komunikasi Dasar
    • Komunikasi verbal dan non-verbal
    • Mendengarkan aktif dan memahami pesan
    • Menyampaikan pesan secara efektif dan jelas
  3. Penggunaan Teknologi dalam Komunikasi Bisnis
    • Penggunaan email, telepon, dan media sosial dalam komunikasi bisnis
    • Etika dalam penggunaan teknologi komunikasi
  4. Pemahaman Kepuasan Pelanggan
    • Arti penting kepuasan pelanggan dalam kesuksesan bisnis
    • Menganalisis dan mengukur kepuasan pelanggan
    • Strategi untuk meningkatkan kepuasan pelanggan
  5. Memahami Kebutuhan Pelanggan
    • Teknik untuk mengidentifikasi dan memahami kebutuhan pelanggan
    • Analisis perilaku pembelian dan preferensi pelanggan
  6. Penanganan Keluhan dan Umpan Balik Pelanggan
    • Strategi untuk menangani keluhan pelanggan dengan efektif
    • Memanfaatkan umpan balik pelanggan untuk perbaikan produk dan layanan
  7. Pengembangan Hubungan Pelanggan yang Berkelanjutan
    • Membangun hubungan yang kuat dan berkelanjutan dengan pelanggan
    • Mengelola hubungan pelanggan melalui berbagai saluran komunikasi
  8. Inovasi Produk dan Layanan
    • Strategi untuk merancang produk dan layanan yang memenuhi kebutuhan pelanggan
    • Mendorong inovasi produk dan layanan melalui komunikasi yang efektif
  9. Praktik Terbaik dalam Komunikasi Bisnis
    • Studi kasus tentang praktik terbaik dalam komunikasi bisnis dan kepuasan pelanggan
    • Penerapan konsep-konsep yang dipelajari dalam situasi nyata
  10. Evaluasi dan Pengukuran Kinerja
    • Metode untuk mengevaluasi efektivitas komunikasi bisnis dan kepuasan pelanggan
    • Pengukuran kinerja berdasarkan indikator kepuasan pelanggan

PESERTA TRAINING IMPROVING SERVICE & PRODUCT QUALITY BY UNDERSTANDING BUSINESS COMMUNICATION AND CUSTOMER SATISFACTION

  1. Karyawan Baru: Karyawan baru yang belum memiliki pengalaman dalam industri atau perusahaan tertentu dapat memerlukan pelatihan untuk memahami praktik komunikasi bisnis dan pentingnya kepuasan pelanggan.
  2. Manajer dan Supervisor: Manajer dan supervisor bertanggung jawab atas pengawasan tim serta interaksi dengan pelanggan. Pelatihan akan membantu mereka memimpin dengan efektif dan memastikan kepuasan pelanggan.
  3. Tim Layanan Pelanggan: Anggota tim layanan pelanggan secara langsung berinteraksi dengan pelanggan. Mereka perlu keterampilan komunikasi yang kuat dan pemahaman yang mendalam tentang kebutuhan pelanggan untuk memberikan layanan yang memuaskan.
  4. Tim Penjualan: Tim penjualan perlu memahami kebutuhan pelanggan dan memiliki keterampilan komunikasi yang baik untuk menjual produk atau layanan dengan efektif.
  5. Tim Produksi dan Kualitas: Anggota tim produksi dan kualitas perlu memahami bagaimana produk atau layanan yang dihasilkan memengaruhi kepuasan pelanggan serta pentingnya komunikasi internal yang efektif.
  6. Pimpinan Perusahaan: Pemimpin perusahaan perlu memahami bagaimana strategi komunikasi bisnis dan fokus pada kepuasan pelanggan dapat membentuk budaya perusahaan dan mengarah pada keberhasilan jangka panjang.
  7. Karyawan yang Ingin Berkembang: Karyawan yang ingin meningkatkan keterampilan komunikasi bisnis mereka atau memahami lebih lanjut tentang kepuasan pelanggan juga dapat mengambil manfaat dari pelatihan ini.

Jadwal Training Jakarta Fix Running di Tahun 2024

Januari Februari  Maret April
16 -17 Januari 2024 13 – 14 Februari 2024 5 – 6 Maret 202 24 – 25 April 2024
Mei Juni Juli Agustus
21 – 22 Mei 2024 11 – 12 Juni 2024 16 – 17 Juli 2024 20 – 21 Agustus 2024
September Oktober  November  Desember
17 – 18 September 2024 8 – 9 Oktober 2024 12 – 13 November 2024 17 – 18 Desember 2024

Peserta dapat pesan / customize jadwal pelaksanaan training  selain tanggal yang sudah kami agendakan. 

 

Lokasi Pelatihan Training selain di Jakarta

  1. Yogyakarta, Hotel Dafam Malioboro
  2. Bandung, Hotel Neo Dipatiukur
  3. Bali, Hotel Ibis Kuta
  4. Lombok, Hotel Jayakarta
  5. Surabaya, Hotel Neo Gubeng

 

Investasi Training Jakarta

Investasi pelatihan tahun 2024 ini Rp 6.900.000/ peserta dengan minimal pelaksanaan 3 peserta setiap batch nya. Anda akan mendapatkan harga lebih kompetitif jika pelatihan diselenggarakan secara In House Training (IHT) minimal dengan 10 peserta setiap angkatan/ batch nya. Untuk detail biaya investasi pelatihan ini silahkan menghubungi tim marketing Training Jakarta dan dapatkan harga investasi terbaik.

 

Hubungi segera tim marketing kami untuk mendapatkan biaya investasi terbaik. silahkan hubungi melalui WhatsApp berikut ini

Popular Articles

Most Recent Posts

  • All Post
  • Accounting
  • Administrasi
  • Advokat
  • Agribisnis
  • Agroteknologi
  • Arbitrase
  • Art
  • Audit
  • Bisnis
  • Bursa Efek
  • Coal
  • Creative
  • Cyber
  • Database
  • Design
  • Developer
  • Digital
  • Dividen
  • EBT
  • Ekspedisi
  • Electrical
  • Finance
  • Fraud
  • Geologi
  • HSE
  • Hukum
  • Industri
  • Insurance
  • Karir
  • Kepabeanan
  • Kimia
  • Komunikasi
  • Konstruksi
  • Korporat
  • Kredit
  • Laboratorium
  • Logistic
  • Manajemen
  • Manufaktur
  • Marine
  • Marketing
  • Mechanical
  • Medis
  • Multimedia
  • Nirlaba
  • Obligasi
  • Oil and Gas
  • Pajak
  • Pendidikan
  • Pensiun
  • Perbankan
  • Pertambangan
  • Pertanian
  • Peternakan
  • Properti
  • Psikologis
  • Publik Speaking
  • Purchasing
  • Retail
  • Safety
  • Sipil
  • Software
  • Teknologi
  • Telekomunikasi
  • Trading
  • Transportasi
  • Vendor
  • Warehouse

Training Jakarta adalah Portal Training dan Sertifikasi Terlengkap untuk Kebutuhan Anda

Layanan

Public Training

InHouse Training

Online Training

Certification

Support

Kategori

Manajemen

Human Resources

Logistik

Finansial

Perbankan

Info

Tentang Kami

Promo

Jadwal Training

Hubungi Kami

Portofolio