Blog Content

Home – Blog Content

TRAINING FLOWMETERING AND CUSTODY TRANSFER

PELATIHAN FLOWMETERING AND CUSTODY TRANSFER

DESKRIPSI TRAINING FLOWMETERING AND CUSTODY TRANSFER

Training flowmetering and custody transfer adalah program pelatihan yang penting bagi para profesional di bidang pengukuran aliran fluida, khususnya dalam industri minyak dan gas. Pengertian dari training ini adalah proses pembelajaran yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam penggunaan dan pemeliharaan peralatan pengukuran aliran, serta prosedur pengawasan transfer kepemilikan dalam industri tersebut.

Pelatihan ini penting karena aliran fluida, seperti minyak dan gas, merupakan komponen utama dalam industri energi yang bernilai miliaran dolar. Kesalahan dalam pengukuran aliran dapat mengakibatkan kerugian finansial yang besar, konflik antara perusahaan, dan masalah hukum. Oleh karena itu, mengikuti pelatihan ini memastikan bahwa para profesional dapat mengoperasikan peralatan pengukuran dengan benar, menjaga akurasi pengukuran, dan meminimalkan risiko yang terkait dengan transfer kepemilikan barang.

Selain itu, pelatihan flowmetering and custody transfer juga mengajarkan aspek-etika yang penting, seperti transparansi, integritas, dan kepatuhan terhadap regulasi pemerintah. Ini membantu para profesional untuk menjalankan tugas mereka dengan integritas dan tanggung jawab, menjaga kepercayaan konsumen dan pemangku kepentingan.

Dengan demikian, pengertian dan pentingnya mengikuti training flowmetering and custody transfer tidak hanya berkaitan dengan peningkatan keterampilan teknis, tetapi juga dengan menjaga integritas dan keandalan operasi industri energi yang sangat vital. Pelatihan ini memberikan dasar yang kuat untuk menjaga keberlanjutan dan keberhasilan industri minyak dan gas, serta memastikan pengukuran aliran yang akurat dalam aktivitas pengiriman dan transfer barang.

Flowmetering And Custody Transfer

TUJUAN DAN MANFAAT TRAINING FLOWMETERING AND CUSTODY TRANSFER

  • Peningkatan Keterampilan Teknis: Training ini membantu peserta untuk menguasai keterampilan teknis dalam penggunaan dan pemeliharaan peralatan pengukuran aliran fluida.
  • Akurasi Pengukuran: Memastikan pengukuran aliran yang akurat, yang merupakan kunci untuk menghindari kerugian finansial dan konflik dalam industri minyak dan gas.
  • Keandalan Operasi: Training ini membantu meminimalkan risiko gangguan operasi dan kerusakan peralatan, yang dapat mengganggu produksi dan keberlanjutan bisnis.
  • Kepatuhan Regulasi: Mengetahui dan mematuhi regulasi pemerintah yang berkaitan dengan pengukuran aliran dan transfer kepemilikan, menjaga legalitas dan reputasi perusahaan.
  • Keamanan dan Lingkungan: Menekankan pada praktik yang aman dan berkelanjutan dalam pengukuran aliran, untuk melindungi lingkungan dan kesehatan pekerja.
  • Integritas Bisnis: Mempelajari etika bisnis dan prinsip-prinsip integritas yang mendorong transparansi dan kepercayaan pemangku kepentingan.
  • Efisiensi Operasional: Mengurangi kerugian akibat pengukuran yang tidak akurat, sehingga meningkatkan efisiensi operasional dan keuntungan.
  • Peningkatan Kualitas Layanan: Dengan pengukuran yang tepat, perusahaan dapat memberikan layanan yang lebih baik kepada pelanggan mereka.
  • Pengembangan Karir: Pelatihan ini dapat membantu peserta untuk memajukan karir mereka dalam industri minyak dan gas, membuka pintu untuk peran yang lebih menantang.
  • Keberlanjutan Industri: Menjaga industri minyak dan gas agar tetap berkelanjutan dengan pengukuran aliran yang akurat dan pemantauan transfer kepemilikan yang cermat.
  • Pengurangan Risiko Hukum: Mengurangi risiko terkait dengan pelanggaran kontrak dan masalah hukum yang mungkin timbul akibat ketidakakuratan pengukuran aliran.
  • Peningkatan Keamanan Investasi: Melindungi investasi dalam proyek-proyek energi dengan memastikan bahwa semua transaksi transfer kepemilikan dilakukan dengan benar.

OUTLINE MATERI TRAINING FLOWMETERING AND CUSTODY TRANSFER

  1. Pendahuluan A. Pengenalan tentang Pelatihan B. Latar Belakang dan Tujuan Pelatihan C. Peran Flowmetering dan Custody Transfer dalam Industri Minyak dan Gas
  2. Dasar-dasar Flowmetering A. Prinsip-prinsip Pengukuran Aliran B. Jenis-jenis Flowmeter C. Perbandingan dan Kelebihan Masing-masing Jenis Flowmeter D. Faktor-faktor yang Mempengaruhi Akurasi Pengukuran Aliran

III. Peralatan Flowmeter A. Pemahaman tentang Perangkat Flowmeter B. Instalasi dan Pemeliharaan Flowmeter C. Kalibrasi dan Verifikasi Flowmeter D. Troubleshooting dan Perbaikan Flowmeter

  1. Prinsip Custody Transfer A. Definisi dan Konsep Transfer Kepemilikan B. Proses dan Tahap-tahap Transfer Kepemilikan C. Hukum dan Regulasi yang Mengatur Custody Transfer
  2. Etika Bisnis dan Integritas dalam Custody Transfer A. Pentingnya Etika dalam Custody Transfer B. Prinsip-prinsip Integritas Bisnis C. Transparansi dan Kepatuhan dalam Bisnis
  3. Keselamatan dan Lingkungan A. Keselamatan dalam Pengukuran Aliran B. Perlindungan Lingkungan dalam Custody Transfer C. Praktik Terbaik untuk Keselamatan dan Lingkungan

VII. Studi Kasus dan Latihan A. Analisis Studi Kasus Pengukuran Aliran yang Akurat B. Simulasi Transfer Kepemilikan dengan Menekankan pada Etika Bisnis C. Latihan Troubleshooting dan Perbaikan Flowmeter

VIII. Evaluasi dan Ujian A. Ujian Pengetahuan B. Evaluasi Kemampuan Praktis C. Diskusi Kelompok dan Umpan Balik

  1. Penutup A. Rekap Materi Pelatihan B. Kesimpulan dan Pesan Terakhir C. Sertifikat Penyelesaian Pelatihan

 

PESERTA TRAINING FLOWMETERING AND CUSTODY TRANSFER

  1. Operator Kilang Minyak dan Gas: Operator kilang membutuhkan pelatihan ini untuk mengoperasikan peralatan pengukuran aliran dengan benar dan memastikan pengukuran yang akurat.
  2. Teknisi Pengukuran Aliran: Teknisi yang bertanggung jawab atas instalasi, pemeliharaan, dan kalibrasi flowmeter memerlukan pelatihan untuk meningkatkan keterampilan mereka.
  3. Inspektur Pengukuran: Inspektur yang melakukan pengawasan transfer kepemilikan perlu memahami prosedur pengukuran aliran dan etika bisnis yang relevan.
  4. Manajer Operasi Kilang: Manajer operasi kilang perlu memiliki pemahaman mendalam tentang flowmetering dan custody transfer untuk mengelola operasi dengan efisien dan menghindari masalah potensial.
  5. Personel HSE (Kesehatan, Keselamatan, dan Lingkungan): Personel HSE perlu tahu bagaimana memantau keselamatan dan dampak lingkungan yang terkait dengan pengukuran aliran dan transfer kepemilikan.
  6. Pengawas Proyek Minyak dan Gas: Pengawas proyek perlu memahami flowmetering dan custody transfer agar dapat mengelola proyek dengan baik dan memastikan semua ketentuan kontrak terpenuhi.
  7. Personel Kualitas: Personel yang bertanggung jawab atas jaminan kualitas perlu mengetahui standar dan praktik terbaik dalam pengukuran aliran dan transfer kepemilikan.
  8. Profesional Hukum dan Kontrak: Profesional hukum yang bekerja dalam industri minyak dan gas perlu memahami aspek hukum dalam transfer kepemilikan dan kontrak yang berkaitan dengan pengukuran aliran.
  9. Petugas Pemantauan Regulasi: Orang-orang yang bertugas memantau dan memastikan kepatuhan terhadap regulasi pemerintah dalam pengukuran aliran dan transfer kepemilikan.
  10. Manajer Pengadaan dan Logistik: Manajer yang terlibat dalam pengadaan dan logistik perlu memahami proses transfer kepemilikan untuk mengelola persediaan dan pengiriman dengan efisien.
  11. Mahasiswa dan Pemula dalam Industri Minyak dan Gas: Mahasiswa dan pemula yang ingin memasuki industri minyak dan gas memerlukan dasar pengertian flowmetering dan custody transfer.
  12. Semua Pihak yang Terlibat dalam Proses Transfer Kepemilikan: Semua yang terlibat dalam transfer kepemilikan, termasuk pembeli, penjual, dan perantara, memerlukan pemahaman tentang prosedur dan prinsip-prinsip yang berkaitan.
  13. Pelaku Bisnis dan Pengusaha: Pelaku bisnis yang ingin memahami lebih dalam tentang aspek teknis dan etika dalam transfer kepemilikan dalam industri minyak dan gas.

Instruktur Pelatihan Flowmetering And Custody Transfer

Pelatihan ini akan dibawakan oleh Trainer dari kalangan Praktisi, Akademisi dan Konsultan berpengalaman di bidangnya Flowmetering And Custody Transfer. Anda akan diberikan modul materi yang lengkap berupa softcopy ataupun hardcopy jika diperlukan. Calon peserta pelatihan diperkenankan customize atau request modul pelatihan sehingga materi training akan disusun secara komprehensif dan disesuiakan dengan goals peserta pelatihan.

 

Jadwal Training Jakarta Fix Running di Tahun 2024

Januari Februari  Maret April
16 -17 Januari 2024 13 – 14 Februari 2024 5 – 6 Maret 202 24 – 25 April 2024
Mei Juni Juli Agustus
21 – 22 Mei 2024 11 – 12 Juni 2024 16 – 17 Juli 2024 20 – 21 Agustus 2024
September Oktober  November  Desember
17 – 18 September 2024 8 – 9 Oktober 2024 12 – 13 November 2024 17 – 18 Desember 2024

Peserta dapat pesan / customize jadwal pelaksanaan training  selain tanggal yang sudah kami agendakan. 

 

Lokasi Pelatihan Training selain di Jakarta

  1. Yogyakarta, Hotel Dafam Malioboro
  2. Bandung, Hotel Neo Dipatiukur
  3. Bali, Hotel Ibis Kuta
  4. Lombok, Hotel Jayakarta
  5. Surabaya, Hotel Neo Gubeng

 

Investasi Training Jakarta

Investasi pelatihan tahun 2024 ini Rp 6.900.000/ peserta dengan minimal pelaksanaan 3 peserta setiap batch nya. Anda akan mendapatkan harga lebih kompetitif jika pelatihan diselenggarakan secara In House Training (IHT) minimal dengan 10 peserta setiap angkatan/ batch nya. Untuk detail biaya investasi pelatihan ini silahkan menghubungi tim marketing Training Jakarta dan dapatkan harga investasi terbaik.

 

Hubungi segera tim marketing kami untuk mendapatkan biaya investasi terbaik. silahkan hubungi melalui WhatsApp berikut ini

Popular Articles

Most Recent Posts

  • All Post
  • Accounting
  • Administrasi
  • Advokat
  • Agribisnis
  • Agroteknologi
  • Arbitrase
  • Art
  • Audit
  • Bisnis
  • Bursa Efek
  • Coal
  • Creative
  • Cyber
  • Database
  • Design
  • Developer
  • Digital
  • Dividen
  • EBT
  • Ekspedisi
  • Electrical
  • Finance
  • Fraud
  • Geologi
  • HSE
  • Hukum
  • Industri
  • Insurance
  • Karir
  • Kepabeanan
  • Kimia
  • Komunikasi
  • Konstruksi
  • Korporat
  • Kredit
  • Laboratorium
  • Logistic
  • Manajemen
  • Manufaktur
  • Marine
  • Marketing
  • Mechanical
  • Medis
  • Multimedia
  • Nirlaba
  • Obligasi
  • Oil and Gas
  • Pajak
  • Pendidikan
  • Pensiun
  • Perbankan
  • Pertambangan
  • Pertanian
  • Peternakan
  • Properti
  • Psikologis
  • Publik Speaking
  • Purchasing
  • Retail
  • Safety
  • Sipil
  • Software
  • Teknologi
  • Telekomunikasi
  • Trading
  • Transportasi
  • Vendor
  • Warehouse

Training Jakarta adalah Portal Training dan Sertifikasi Terlengkap untuk Kebutuhan Anda

Layanan

Public Training

InHouse Training

Online Training

Certification

Support

Kategori

Manajemen

Human Resources

Logistik

Finansial

Perbankan

Info

Tentang Kami

Promo

Jadwal Training

Hubungi Kami

Portofolio